SLM Konveksi Jasa konveksi suarabay

DEFINISI KEMEJA DAN JENIS-JENISNYA

Pastinya anda sudah mengenal apa itu kemeja sebagai salah satu jenis pakaian. Sebagaimana yang anda ketahui bahwa jenis pakaian ini bisa dipakai atau fashion (mode) yang digemari baik oleh pria maupun wanita, meskipun pada kenyataannya lebih identik sebagai pakaian pria.

Banyak sekali kegiatan dan aktivitas yang melibatkan konveksi. karenanya, penting untuk mengetahui lebih dalam tentang pakaian ini. terlebih bagi yang setiap harinya tak lepas dari pakaian kemeja untuk mendukung aktivitasnya.

Apa Itu Kemeja

Kemeja adalah salah satu  pakaian atas yang menutupi bagian lengan, dada, bahu, berkerah dan menutupi tubuh sampai bagian perut. Kemeja biasanya dibuat menurut selera orang yang mengenakannya, kadang kemeja bisa dibuat berlengan panjang maupun berlengan pendek. Nama lainnya adalah blus. Beberapa orang juga menyebutnya hem.  Salah satu pemakaian utamanya ialah sebagai seragam atau dinas.

Apa saja jenis – jenis kemeja

Kemeja memiliki berbagai jenis, mulai dari bahan, potongan, hingga kainnya. Kemeja memiliki beberapa jenis dan ragam semuanya bisa mewakili penampilan yang nyaman sekaligus rapi.

Kemeja formal

adalah kemeja jenis ini sering dipakai untuk acara formal atau resmi. pemilihan bahan sebelum membuanya penting untuk dipilih. Bahan terbaik adalah yang tidak mudah kusut sehingga penampilan tetap rapi.

 

 

Kemeja casual adalah mulai dari bahan dan corak, kemeja ini memiliki banyak pilihan. Jenis kemeja ini memiliki karakteristik tersendiri. seringkali pemakaiannya tidak dikancingkan sampai atas dan tidak cocok untuk dipakaikan dasi.

Jadi, memakai kemeja bisa tetap membuat nyaman di segala suasana. Selain masalah bahan, ketika ingin memesan atau membuat kemeja perhatikan pula potongannya. Ada bagian-bagian kemeja yang menjadi karakteristik pakaian ini.

Bagian – Bagian Dari Kemeja

Selain mengetahui apa itu kemeja, perlu juga tahu bagian – bagian pakaian ini. Dengan mengetahui hal tersebut maka bisa membantu dan memandu dalam order kemeja yang diinginkan atau ketika membeli kemeja. Inilah bagian – bagian penting kemeja yang juga menjadi karakeristiknya:

Kerah kemeja adalah ciri utama dari kemeja. Baik kemeja casual maupun resmi, semuanya memiliki kerah atau disebut juga dengan collar. Jenisnya beragam, ada button collar, pointed collar, down collar, tab collar dan spread collar. Pemilihannya selain berdasarkan tujun pemakaian juga sesuai dengan bentuk wajah

Lengan kemeja adalah kemeja memiliki lengan baik pendek maupun panjang. Untuk lengan pendek, lebih pas dan banyak dipakai untuk acara casual atau bisa pula sebagai seragaman.

Cuff adalah bagian yang akan terlihat ketika mengenakan jas atau jaket. Bagian dari kemeja ini memiliki panjang 1 hingga 1,5 inchi. Selain ukuran beragam, model dan bentuknya juga bervariasi.

Placket adalah ketika memesan atau pembuatan kemeja, maka perlu memperhatikan bagian ini. Placket terletak pada bagian kiri depan dengan lubang kancing yang berbaris vertikal. Kerapian jahitan bisa menentukan kualitas kemeja ini

Pleat bagian penting ini terlihat di belakang atau bagian punggung. Adanya pelat bisa menyesuaikan bentuk dan tubuh pemakaiannya.

Nah setelah anda memahami penjelasan tentang kemeja jangan sampai salah memesan dan membuat desain kemeja anda. SLM Konveksi disini adalah tempat yang tepat buat anda yang ingin membuat seragam kemeja terlihat lebih menarik.

 

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?