APA ITU KAOS OBLONG ?

Kaos oblong atau dinamakan juga sebagai T-shirt adalah jenis pakaian yang menutupi beberapa lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Pada umumnya, kaos oblong berlengan pendek (melewati bahu sampai sepanjang siku) dan berleher bundar.

Mode kaos oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan mampu dipakai semua golongan usia, termasuk bayi, remaja, ataupun orang dewasa. Kaos oblong pada mulanya dipakai sebagai pakaian dalam. Sekarang kaos oblong tidak lagi hanya dipakai sebagai pakaian dalam tetapi juga sebagai pakaian sehari-hari.

Kaos oblong menjadi trend anak muda. Yang melumat di seluruh benua Amerika dan Eropa pun terjadi sekitar tahun 1961 itu.

Perlahan namun pasti, T-shirt mulai menjadi anggota dari busana keseharian yang tidak hanya dipakai untuk pakaian dalam, tetapi juga menjadi pakaian luaran. Bahan yang umum dipakai untuk membuat kaos oblong adalah katun atau poliestar. Perbedaan kaos oblong katun dan poliestar. bahan katun untuk kaos distro, dan organisasi. Jika bahan poliestar lebih ke kaos promosi. Pada pertengahan tahun 50an, T-shirt sudah mulai menjadi anggota bagian dari dunia fashion. Namun baru pada tahun 60an ketika kaum hippies mulai merajai dunia, T-shirt benar-benar menjadi state of fashion itu sendiri. Sebagai sebuah simbol anti kemapanan, para hippies ini memakai T-shirt/kaos sebagai salah satu simbolnya. Semenjak waktu itulah revolusi T-shirt terjadi secara total. Para penggiat bidang usaha menyadari bahwa T-shirt mampu menjadi medium promosi yang amat efektif serta efisien. Segala persyaratan sebagai medium promosi yang patut hadir di T-shirt. Murah, fungsional, dan mampu menjadi souvenir.

Disaat yang bersamaan, kelompok-kelompok tertentu jenis hippies, komunitas punk, atau organisasi politik, juga menyadari bahwa T-shirt mampu menjadi medium propaganda yang sempurna selain medium yang telah hadir. Statement apapun mampu tercetak diatasnya, tahan lama, dan penyebarannya mampu melewati batas-batas yang tidak mampu dicapai oleh medium lain, seperti poster misalnya.

Dengan segala kesempurnaannya, T-shirt tidak lagi menjadi sederhana. Jelas, secara fungsional benda tersebut masih berjalan sebagai sebuah sandang. Namun dibalik itu semua, T-shirt benar value yang melebihi dari fungsi landasannya. Desain T-Shirt yang terus mengembang sampai sekarang selaras dengan perkembangan manusia dan teknologi yang memang terus mengembang.

Kebetulan saja SLM Konveksi disini juga menyediakan Jasa konveksi kaos, jaket, kemeja dll. SLM Konveksi juga melayani membuatkan desain sesuai keinginan client dan sudah banyak client dari perusahaan sampai organisasi yang menjadikan SLM Konveksi sebagai partner. SLM Konveksi adalah salah satu konveksi terbaik di Surabaya.  Nah, buat kamu kamu yang ingin membuat kaos oblong tapi belum ada konsep desainnya bisa langsung konsultasikan ke SLM Konveksi. Kami siap melayani konsep dari 0-100% untuk mewujudkan kaos oblong kamu loh !! yuk menjadi partner SLM Konveksi sekarang juga.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?