REKOMENDASI 4 BAHAN KEMEJA TERBAIK DI TAHUN 2022

Dalam postingan kali ini kami akan mereview bahan kain kemeja yang bagus untuk persiapan di tahun 2022 nanti. Jika Anda bertanya jenis bahan apa yang paling baik digunakan untuk membuat kemeja, jawabannya akan relatif sebab hal ini tentu saja harus disesuaikan dengan konteks yang ada tergantung pada kebutuhan kondisi maupun selera dan beberapa faktor lain

Dan kini tibalah saatnya kita mereview apa saja jenis bahan kain yang paling sering dimanfaatkan untuk membuat kemeja.

Dibawah ini jenis bahan kemeja yang kami rekomendasikan untuk anda :

Bahan Katun

Bahan katun merupakan bahan yang paling sering digunakan dalam prouksi kemeja. Katun memiliki karakteristik yang bersahabat dengan kulit manusia. Katun pada umumnya dipakai untuk membuat kemeja untuk seragam sekolah dan baju kantor. Katun cocok baik untuk pria dan wanita. Tekstur yang lembut tidak akan membuat tubuh anda kepanasan, apalagi katun dengan kualitas terbaik. Bagi orang awam mungkin hanya memahami satu jenis bahan katun saja namun, pada kenyataannya jenis bahan katun lebih dari satu.

Adapun jenis-jenis kain katun diantaranya: kain katun Bangkok, katun rayon, katun sutra, dan katun satin jepang.

Bahan Denim

Bahan kemeja populer lain ialah denim, atau akrab dengan istilah jeans, atau levis. Mungkin zaman dulu kita hanya mengenal kain ini digunakan untuk membuat celana dan jaket saja. Dalam perkembangannya, kain denim mulai dipakai untuk membuat pakaian lain seperti kemeja bahkan gamis. Diluar dari ketebalan sebagai kelebihan utamanya, kain jeans bertekstur kasar dan lebih panas saat dipakai, terlebih pada siang hari. Jadi, kemeja bahan denim lebih cocok untuk kondisi malam hari. Harganya sama saja seperti bahan lain yang bervariasi

Bahan Drill

Pada dasarnya, kain drill merupakan kain yang dibuat dengan cara dipintal. Yang membuatnya berbeda terletak pada pola (pattern) benangnya, dimana kain drill disusun dengan pola diagonal atau miring. Bahan dasarnya ialah kain katun atau polyster dengan spesifikasi yang berbeda. Kain drill yang tipis inilah yang sering dipakai untuk membuat kemejaPerusahaan, Wearpack,  dll. Sedangkan yang lebih tebal dipakai untuk membuat kemeja PDL/PDH. Anda bisa memilih produk lokal maupun import. Jenis drill import paling terkenal ialah American drill dan Japan Drill.

Bahan Flanel

Mendengar kata “flanel”, Anda akan langsung membayangkan aneka kerajinan tangan kain flanel yang indah. Kain flanel lebih terkenal dengan kecantikannya untuk membuat berbagai kerajinan. Ternyata, di era modern ini kain flanel juga dipakai untuk membuat baju kemeja. Bahan flanel memang berasal dari benang wol yang tebal. Sebenarnya kurang cocok untuk pakaian karena cenderung panas dikulit. Untuk kemeja, kain flanel lebih sering digunakan untuk kemeja laki-laki bermotif mewah daripada wanita. Demikian beberapa jenis bahan kemeja yang paling populer saat ini. Untuk menentukan mana yang terbaik, kembali lagi pada kebutuhan pribadi masing-masing, apakah Anda butuh untuk kerja lapangan, acara formal.

Baca juga artikel kami tentang : Definisi Kemeja dan Jenis-jenisnya

Nah itulah rekomendasi dari kami semoga menjadi inspirasi anda dalam membuat seragam kemeja. Dan jangan salah tempat loh untuk membuat seragam kemeja anda. SLM Konveksi adalah salah satu jasa konveksi berkualitas di Surabaya. Kami bisa membantu anda dari awal desain hingga proses finishing produksi seragam kemeja anda. Yuk , buat sekarang juga di SLM Konveksi.

 

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?