TIPS SIMPLE MERAWAT KAOS POLO AGAR TETAP AWET

Ada bermacam-macam kaos yang ada, namun salah satu jenis kaos yang banyak digemari para kalangan muda adalah kaos polo. Kaos polo memang memiliki desain yang unik serta terbuat dari berbagai bahan yang beragam, oleh sebab itulah perawatannya berbeda dengan pakaian lain. Bagi anda yang suka menggunakan kaos polo tentu harus tahu bagaimana tips rahasia merawat kaos polo agar tetap bagus di bawah ini:

Tips Ampuh Cara Merawat Kaos Polo

~ Durasi Perendaman Kaos

source image: freepik

Jika memiliki kaos polo baru jangan merendam melebihi dari 30 menit, dan untuk kaos lama tidak melebihi dari 1 jam karena akan membuat struktur benang akan rusak. Sebaiknya rendam dalam air dan detergen secukupnya.

~ Pidahkan Kaos Sesuai Dengan Warna dan Tingkat Kotor

Sebaiknya tidak mencampur pakaian yang memiliki warna berbeda atau warna kuat dengan warna lain nya. Dan jangan mencampur pakaian yang sangat kotor dengan pakaian tidak terlalu kotor untuk menghindari terjadi nya penempelan kotoran pada baju yang tidak terlalu kotor, atau juga warna baju akan saling bercampur.

~ Tidak di Sarankan untuk Menyikat Pakaian

Kaos berbahan cotton memang sebaiknya tidak dicuci dengan cara disikat karena akan merusak tekstur kain. Dan jangan juga menguceknya terlalu keras karena akan membuat pori-pori baju tersebut menjadi rusak begitu juga dengan sablon nya.

Perhatikan Cara Menjemur Kaos dan Hindari Penggunaan Hanger

Anda harus tahu bahwa menjemur pakaian di bawah sinar matahari secara langsung akan membuat nya menjadi pudar warna nya, oleh sebab itu anda harus membalik bagian dalam kaos berada di luar ketika anda hendak menjemurnya.

source image: pinterest

Lebih baik ketika anda menjemur kaos polo tidak menggunakan hanger karena kaos anda akan mudah melar atau tertarik di bagian lehernya karena adanya gravitasi yang di sebabkan oleh air yang ada di kain kaos tersebut.

Tips Tambahan untuk Polo Kesayangan

Tidak disarankan menggunakan mesin cuci, Penggunaan mesin cuci pada kaos polo memang tidak begitu bagus karena pori-pori kaos akan menjadi kasar dan kaos menjadi mudah melar karena putaran mesin cuci. Sebaiknya anda menggunakan tangan untuk mencucinya.

Perhatikan cara menyetrika kaos, Hindari untuk menyetrika di bagian sablon nya, dan gunakan setrika dengan panas medium. Setelah itu simpanlah kaos polo sebaiknya di tempat yang kering dan bersih.

source image: pinterest

Itu lah 5 tips rahasia merawat kaos polo agar tetap bagus. Semoga informasi tersebut bermanfaat, selamat merawat kaos polo kesayangan anda.

 

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?