10 RAHASIA SABLON RUBBER

 

Ada banyak jenis sablon terbaik yang dapat kalian pilih, salah satunya adalah sablon rubber yang akan kita bahas hari ini.

Rahasia kaos sablon rubber

Sablon rubber yang diketahui secara umum itu menggunakan karet seperti namanya. Di sisi lain, ada beberapa rahasia yang dimiliki oleh kaos sablon rubber ini, yaitu:

Lebih terjangkau dari segi harga

Tidak seperti sablon plastisol yang eksklusif, sablon rubber yang kualitasnya hanya berbeda sedikit memilih harga yang lebih terjangkau. Anda yang ingin menghasilkan kaos dengan harga terjangkau, lebih baik menggunakan jenis sablon jenis ini.

Terbuat dari bahan dasar karet

Rahasia kedua terkait kaos sablon rubber adalah bahwa sablon ini berbahan dasar karet. Artinya bahan dasar utamanya adalah karet dan menjadi sangat baik untuk melekat di bahan kaos yang akan digunakan.

Populer digunakan untuk percetakan kaos

Saat ini diketahui bahwa hampir semua jenis kaos memilih menggunakan sablon rubber. Kualitasnya yang tergolong baik dan harganya yang terjangkau, membuatnya menjadi pasangan yang tepat untuk menghasilkan kaos berkualitas baik dan harganya pun terjangkau untuk dibeli semua kalangan.

Mempunyai 3 jenis tinta

Secara penggunaannya, sablon rubber diketahui dibagi menjadi tiga jenis tinta. Ketiganya adalah tinta rubber yang berwarna putih untuk sablon putih pada kain gelap, tinta rubber transparan untuk dicampur dengan warna lain agar menghasilkan warna yang lebih cerah, dan tinta rubber netral untuk mencampurkannya sebagai penetral warna.

Air merupakan unsur yang penting

Basis dari sablon rubber selain karet adalah juga air. Air pada sablon rubber ini membuat tinta yang dihasilkannya pun baik dicampurkannya dengan air untuk menghasilkan warna yang lebih kaya. Tentunya hal ini tidak dapat dilakukan pada tinta berbasis minyak.

Awet dan tidak mudah luntur

Secara kualitas, sablon rubber ini melekat dengan erat dan tidak mudah luntur jika digunakan karena terbuat dari karet. Jadi memang secara kualitas pun sablon rubber tidak menimbulkan banyak kekhawatiran untuk digunakan dalam pakaian sehari-hari.

Agen dan suppliernya cukup mudah ditemukan

Jenis sablon rubber ini cukup populer dan banyak digunakan dalam konveksi saat ini, sehingga supplier nya pun sudah lebih mudah ditemukan dibandingkan sablon lainnya. Tidak terlalu eksklusif membuatnya pun menjadi ramah dipasarkan.

Warna gelap sangat direkomendasikan

Seperti dijelaskan sebelumnya, tiga jenis tinta yang ada pada sablon rubber tidak menyebutkan tinta warna gelap sama sekali. Sehingga untuk kain berbahan dasar terang. Penggunaan tinta ini tidak disarankan. Lebih disarankan sablon rubber digunakan pada bahan yang warna dasarnya gelap.

Mudah dikoreksi jika ada kesalahan

Kesalahan saat proses pembuatan bisa langsung diperbaiki adalah keuntungan yang dimiliki oleh kaos sablon rubber. Sehingga jika ada kesalahan terutama saat pembuatan, kalian dapat mengoreksinya meskipun tintanya masih basah.

Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan karena secara teknik proses sablon terutama sablon manual, yang tidak terlepas dari human error.

Cara perawatannya mudah

Disebut mudah karena perawatannya bisa dilakukan dengan waktu singkat dan menggunakan benda yang ada di sekitar kalian. Seperti saat disetrika, bagian tinta pada kaos sablon rubber pun tidak mudah pecah atau menempel lengket pada setrika, meskipun juga perlu kalian perhatikan untuk kualitas tinta pada kaos sablon rubber dan suhu panas milik setrika itu sendiri.

Trik untuk menghindari rusaknya tinta pada kaos sablon rubber adalah dengan menurunkan suhu setrika saat akan menggosok bagian tersebut. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan kain lapisan di atas kaos agar bisa melindungi kaos sablon rubber yang supaya tak menempel langsung pada setrika.

Nah itulah 10 rahasia sablon rubber yang harus anda ketahui. Di SLM Konveksi sablon rubber kualitasnya sangat bagus loh. Yuk order sekarang !

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?