6 Fakta yang harus diketahui dari Bahan Kain Tropical

Pemilihan bahan kain untuk baju seragam memang tidak bisa sembarangan, karena tanpa disadari bahan kain akan mempengaruhi kenyamanan penggunananya. Terlebih jika seragam tersebut untuk pakaian dinas harian (PDH) yang umumnya dipakai setiap hari.

Bisa dikatakan pemilihan bahan kain merupakan proses awal sebelum produksi pakaian. Ada banyak jenis kain yang tentunya setiap kain memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Maka dari itu perhatikan sebelum memilih kain. Adapun Standar bahan kain untuk seragam menjadi sangat penting seperti kelembutan kain, ketebalan kain dan handfeel.

Bahan kain yang banayak di rekomendasikan untuk seragam PDH instansi yaitu bahan tropical. Lalu apa yang menjadikan kain tropical banyak dipilih? Kali ini Towa Konveksi akan mengulas menganai 6 fakta kelebihan kain tropical untuk kemeja seragam PDH instansi.

Kain tropical adem di pakai

Bahan tropical terbuat dari campuran cotton dan polyester dengan perbandingan cotton lebih banyak, hal itu membuat kain tropical mudah menyerap keringat dan terasa adem ketika dijadikan seragam. Sehingga cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Kain tropical halus dan lembut

Karena terbuat dari cotton, jenis kain tropical bahannya lebih halus dan lembut. Sehingga cocok di pakai untuk seragam PDH, tidak akan membuat iritasi kulit dan nyaman dipakai.

Kain tropical kuat dan tidak menyusut

Tropical mempunyai kualitas baik, pori-pori kain rapat dan kuat.  Selain itu, kain ini pun tidak mudah kusut sehingga pakaian akan terlihat selalu rapi, bahan kainnya pun tidak mudah menyusut dan tidak berbulu jika di cuci berulang.

Kain tropical mempunyai banyak warna dan tidak luntur

Salah satu kelebihan kain tropical yaitu mempunyai banyak pilihan warna, selain itu warna kainnya pun tidak mudah luntur atau pudar sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Tidak heran jika kain tropical sering kali dipilih untuk pembuatan seragam kerja perusahaan atau instansi.

Kain tropical mempunyai ketebalan sedang

Jenis kain ini memiliki ketebalan sedang jadi tidak tebal dan tidak tipis juga. Saat dipakai, baju berbahan kain tropical cukup ringan dibandingkan dengan kain jenis lainnya. Kain ini pun sangat bagus ketika di bordir.

Kain tropical harganya lebih mahal

Setelah mengetahui kelebihan yang dimiliki kain tropical, tentunya kain ini bukanlah kain mempunyai kualitas yang sangat bagus. Walaupun begitu, tidak semua perusahaan atau instansi menggunakan kain tropical untuk seragamnya, hal itu dikarenakan kain tropical memiliki harga yang cukup mahal dibanding jenis kain lainnya.

Bagi Anda yang sudah mempunyai rencanany akan membuat seragam kemeja berkualitas dan nyaman saat dipakai, Kain tropical bisa menjadi pilihan tepat. Di tempat kami Anda memesan baju seragam kemeja secara custom. Silakan hubungi Tim SLM Konveksi untuk mendapatkan informasi atau penjelasan lebih lanjut.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?