MENGENAL KONTRIBUSI APRON

Apa itu apron?

Apa arti kata apron itu? Apakah Anda pernah mempertanyakan hal tersebut? Apron sebenarnya dalam bahasa Indonesia adalah sebutan lain dari celemek. Apron biasa digunakan untuk pegawai restoran, kafe dan sejenisnya.

Untuk koki sebaiknya, pilih apron yang terbuat dari bahan yang mampu menyerap air dengan cepat agar saat terkena percikan bumbu bisa cepat mengering. Sedangkan, jika Anda ingin menggunakan apron untuk keperluan pekerjaan seperti pelayan, maka bisa menggunakan half apron dengan jenis waist apron.

Fungsi dan kegunaan apron

Setelah memahami apa itu apron, saatnya bagi Anda untuk tahu lebih banyak perihal fungsi apron tersebut. Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, apron memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Mempermudah Pekerjaan

Apron biasanya memiliki desain dengan memiliki beberapa kantong. Sangat bermanfaat sekali loh ! Misalnya, Anda bekerja sebagai pelayan, kantong dalam apron tersebut akan berguna untuk menyimpan lap, pulpen, atau bahkan nota. Sedangkan untuk koki, kantong pada apron yang dikenakannya juga berfungsi untuk tempat menaruh peralatan kecil yang dibutuhkan saat memasak, misalnya timer atau alat lainnya.

Membuat Pakaian Tetap Bersih

Meskipun sedang bekerja, pastinya Anda juga ingin tetap terlihat bersih. Nah apron disini berguna sekali untuk koki dan pelayan di restoran.

 Membuat Penampilan Terlihat Lebih Menarik

Siapa yang tidak ingin terlihat selalu menarik? Apron rupanya juga bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik. Misalnya saat karyawan Anda sedang memasak, jika ingin terlihat lebih fashionable, gunakanlah apron dengan desain yang kekinian.

Selain itu, bagi profesi tertentu, rupanya apron juga bisa membuat penampilan terlihat lebih profesional. Misalnya saja barista atau pelayan yang ada di sebuah kedai kopi. Saat mereka menggunakan apron, pastinya akan lebih terlihat kredibel.

Yuk Buat sekarang juga di SLM Konveksi !

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?