Macam-macam Seragam Polisi Indonesia

Tahukah Anda bahwa seragam polisi Indonesia ternyata beragam? memang sudah menjadi hal yang lumrah, apabila polisi memakai seragam dengan warna coklat. Namun, ada banyak ragamnya yang mana disesuaikan dengan tugasnya masing-masing. Perbedaannya dapat dilihat dari atribut yang disematkan pada pakaian mereka.

Macam-macam Seragam Polisi di Indonesia

~ Polisi Satlantas

Biasanya seragam Polisi Satlantas ini disebut PDL Tunggang. Polisi memakai seragam ini lengkap dengan motornya karena harus berpatroli di jalanan.

~  Korps Brimob

Jenis seragam Polisi yang kedua adalah Korps Brimob atau Korps Brigade Mobil, yang identik dengan warna gelap.

~ Seragam Sabhara

 

Seragam Polisi Sabhara ini tak jauh berbeda dengan seragam Polri pada umumnya. Hanya saja terdapat badge pada lengan sebagai tanda bagian dari Samapta Bhayangkara.

~ Seragam Polisi Pariwisata

Berikutnya, ada seragam polisi pariwisata, yang memiliki ciri khas berupa les dan dasi merah. Kiprah polisi pariwisata sangat dibutuhkan untuk mengamankan dan memberikan pelayanan yang baik di tempat objek wisata.

~ Polisi Air dan Udara 

Yang terakhir, Polri memiliki korps kepolisian yang khusus bertugas lewat air dan udara, yakni Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam Polri.

Ciri khas dari seragam polisi air dan udara  ini adalah berwarna biru tua dengan topi berupa baret, serta badge  yang lengkap.

Itulah macam-macam seragam polisi, yang belum banyak diketahui. Untuk memenuhi kebutuhan Anda akan penjahitan seragam dalam jumlah yang banyak, SLM Konveksi adalah solusinya.

Sumber : Berbagai Sumber

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?