MACAM-MACAM MESIN JAHIT (Part 2)

~ Mesin Obras (Overclock)

Mesin Obras ini adalah mesin untuk membuat pengaman bahan kain agar tidak mudah terurai. Dimana mesin ini untuk jahit pengaman bahan. Mesin ada 4 tipe : obras benang 3, obras benang 4, obras benang 5, obras benang 6. setiap mesin mempunyai fungsi masing masing dilihat dari proses yang dijahit. Contoh mesin ini: Yamata FY747A.

~ Mesin Pasang Kancing

Ada 2 tipe mesin pasang kancing :

Pasang kancing chainstitch

Model mesin lama yang masih sangat manual. Hasil jahitannya adalah jahitan rantai yang bila satu jahitan itu lepas maka akan sangat mudah kancing itu lepas dari jahitan.

Pasang kancing lockstitch

Model mesin terbaru yang sekarang ini menjadi trend di dunia buyer fashion dunia. Dengan jahitan lockstitch maka kualitas jahitan akan lebih tahan lama, anti copot. Model pasang kancing lockstitch pertama keluar langsung berbasic otomatis program computer. Contoh mesin ini: Juki 372, Juki 373, Brother 913, 915 dan 917.

~ Mesin Lubang Kancing

Mesin Lubang Kancing merupakan salah satu mesin special di sector produksi garmen dan konveksi. Teknologi mesin lubang kancing JUKI adalah Computer controlled dan Bastingstitch system. Jahitan yang bisa mempertahankan bentuk lubang kancing selalu konstan adalah, active tension dan option long pressure foot. Contoh mesin ini: Juki LH-980. Mesin lubang kancing merupakan salah satu mesin special di sector produksi garment.

Teknologi mesin lubang kancing JUKI adalah :

Computer controlled

Bastingstitch system

Jahitan kerangka yang bisa mempertahankan bentuk lubang kancing selalu konstan.

Active tension

Option long presser foot ( 120 mm )

Dengan presser foot 120mm maka memungkinkan untuk diprogram sekali jalan 2 lubang kancing dihasilkan. – Lubang kancing eyeled ( mata ayam ) untuk produksi jeans, jas, dll.

~ Mesin Zig Zag

Mesin jahit yang menghasilkan jahitan zigzag.

Zigzag 2 step

Zigzag 3 step

Contoh mesin ini: Singer 1910, Singer 20U73.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?