INILAH BEBERAPA JENIS SABLON KAOS DIGITAL

Mesin sablon kaos digital – Bisnis sablon sekarang ini sangatlah mudah, terutama dengan adanya mesin yang sangat mendukung proses pembuatan sablon yaitu mesin digital yang mampu bekerja tanpa harus ada keterampilan tertentu.

Mesin digital mempunyai banyak tipe untuk proses percetakan sablon kaos, diantaranya:

~ Sablon Kaos dengan Cara DTG

Sablon kaos ini menggunakan cara DTG atau dengan mentransfer tinta spesial DTG ke media kaos. Sebenarnya ini seperti prenter yang ada pada umumnya hanya saja ini menggunakan printer sablon kaos.

~ Sablon Kaos dengan Transfer Paper

Jenis yang satu ini merupakan sablon dengan cetak gambar, design logo maupun tulisan terlebih dahulu melalui kertas kemudian di transfer ke kaos dengan menggunakan mesin heat press.

Jenis sablon ini ada dua tipe, yaitu paper untuk kaos yang berwarna putih atau warna yang jelas, dan yang kedua paper untuk koas dengan warna hitam atau warna yang gelap yang umum.

~ Sablon Kaos dengan Sublimasi

Yang ini hampir sama dengan mesin sablon tipe transfer paper,  yaitu menggunakan sistem transfer. Selain itu langkah sublim ini jauh lebih maksimum, namun ini tidak boleh jika menggunakan bahan cotton. Dan perlu diingat lagu bahwa di sublim ini hanya bisa di atas bahan dasar putih dan bahan dasar color light. Mesin yang digunakan adalah komputer, printer dengan tinta sublim dan mesin hot press.

~ Sablon Kaos dengan Cara Cutting

Tipe yang ini menghasilkan gambar yang muncul, karena menutup pori-pori yang ada pada kaos. Dalam proses penyablonan, tidak menggunakan printer, akan tetapi menggunakan mesin pemotong, misalnya saja plotter atau mesin cutting sticker kemudian dilakukan proses press dengan menggunakan hot press. Lebih tepatnya langkah ini menggunakan cutting bahan design den kemudian di letakkan di atas mesin kaos.

Itulah beberapa tipe mesin sablon kaos digital, Semoga bermanfaat.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?