Memahami Jenis Sablon DTG

Apa yang dimaksud dengan sablon digital DTG?

Sablon digital DTG adalah proses pemindahan warna yang hanya sekali dengan metode tinta langsung ke kain dengan melalui proses pre treatment, diakhiri dengan proses heat press. Hasil gambar dijamin lebih terang, halus dan tidak akan mudah luntur.

Di sisi lain, sablon digital DTG juga dikenal sebagai teknik menyablon yang bisa menyablon tanpa menggunakan alat bantu seperti film atau screen. Hasil cetak sablon ini juga tetap tak kalah dengan milik cetak digital loh!

Kelebihan sablon DTG

~ Cocok untuk produksi satuan

Sablon DTG sangat cocok untuk kalian yang ingin membuat sablon satuan karena tidak semua orang ingin mencetak sablon kaosnya secara massal. Tetapi, ada beberapa orang yang ini mencetak sablon gambar untuk koleksi pribadinya sendiri.

~ Hasil sablon akan lebih halus

Dengan menggunakan jenis sablon DTG hasil sablon akan lebih rapi hasil cetaknya dijamin lebih halus. Hasil sablon DTG akan lebih bagus dan bertekstur baik jika kamu gabungkan dengan bahan combed. Disarankan kain combed 24s atau 30s.

~ Proses pengerjaan cepat

Jenis sablon digital DTG ini memang mempunyai efektivitas proses pekerjaan yang begitu cepat. Sablon DTG digunakan untuk mencetak sablon satuan.

~ Dapat mencetak sablon full color

Sablon DTG tidak mempunyai batas warna dalam pengerjaannya sehingga warna yang dihasilkan bisa berkualitas bagus. Jenis sablon ini juga dapat mencetak desain gambar yang rumit dan 3 dimensi yang mempunyai warna cerah.

~ Tidak memerlukan transfer paper

Proses pengerjaan sablon DTG tidak membutuhkan transfer paper sesuai dengan namanya yaitu Direct To Garment, yang mana teknik ini bisa langsung dilakukan pada kaos.

Nah itulah pengertian singkat tentang sablon DTG. Thank’s sudah mengunjungi website SLM Konveksi

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?