Seperti Apa Kain Carded Itu ?

Setiap bahan kain memang memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Namun, kita harus tau apa yang kita butuhkan dan juga menyesuaikan budget. Jika anda mencari kain yang murah namun tetap berkualitas bagus anda bisa menggunakan kain “cotton carded”. Nama carded disini berasal dari nama mesin pemintalan yang digunakan untuk membuat bahan kainnya yaitu mesin carding.

Karakteristik

Kain cotton carded umumnya memiliki serat benang yang sedikit lebih kasar jika dibandingkan dengan kain cotton combed. Sebab, bentuk rajutan yang dihasilkan dan penampilan bahannya cenderung tidak halus dan tidak rata.

Alasannya, karena proses finishing dari kain cotton carded tersebut dibuat tanpa disisir. Maka, serat-serat kapas halus yang menyusun bahan kain umumnya masih tersisa pada produk kain yang dihasilkan.

Meski tekstur bahannya sedikit kaku dan anyaman benangnya tidak serapat kain cotton combed tetapi cotton carded ini tetap dapat dijadikan pilihan terbaik untuk membuat pakaian karena, sifatnya kurang lebih sama dengan kain cotton combed.

Secara keseluruhan kain cotton carded ini termasuk kedalam jenis kain yang memiliki karakteristik nyaman, dingin dan menyerap keringat karena berasal dari 100% katun. Harganya pun terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan kain cotton combed.

Gramasi / Tingkat Ketebalan

~ Cotton carded 20s dengan gramasi antara 180-220 gr/m2.

~ Cotton carded 24s dengan gramasi antara 170-210 gr/m2.

~ Cotton carded 30s dengan gramasi antara 140-160 gr/m2.

Nah itulah penjelasan singkat tentang kain cotton carded. Yuk order di SLM Konveksi !

Terima kasih telah membaca artikel kami dan semoga bermanfaat.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?