Mengenal Kain TC (Part 2)

Kekurangan kain TC

Diantara kelebihan-kelebiahan tersebut tentunya kain TC juga tidak luput dari kekurangan, yaitu:

~ Cenderung panas

Komposisi serat polyester yang lebih banyak juga membuat bahan ini cenderung panas. Seperti yang kita tau, bahan polyester ini terbuat dari biji plastik yang tidak memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik. Meskipun bisa untuk menyerap keringat, namun kemampuan yang dimiliki kain tetoron cotton tidak sebaik kain katun asli. Tapi bahan TC akan lebih mampu untuk menghangatkan dan menjaga suhu tubuh disaat cuaca dingin.

~ Cenderung susah hilang saat terkena noda

Kandungan serat polyester juga membuat kain ini akan lebih sulit dibersihkan saat terkena noda. Apalagi noda minyak, makanan atau noda lainnya. Walaupun memiliki ketahanan yang baik saat perendaman namun noda yang sudah menempel pada bahan tetoron cotton akan sulit untuk dihilangkan. Sangat sulit untuk membuatnya kembali bersih seperti sedia kala. Jadi Anda perlu sangat berhati-hati saat mengenakan pakaian dari bahan TC ya.

Cara merawat pakaian berbahan TC

~ memastikan daya tahan produk. Cobalah untuk merendamnya dalam larutan deterjen selama 30 menit. Cara ini akan menjaga kelembutan bahan kain.

~ Hindari penggunaan pemutih pada pakaian yang berwarna karena hal ini bisa melunturkan warna pakaian.

~ Jangan menggosok permukaan kain terlalu kasar dan sebisa mungkin hindari menggosok kain karena hal ini akan membuat permukaan kain menjadi kasar.

~ Merendam dan mencuci pakaian berbahan TC secara terpisah untuk menghindari kemungkinan terjadinya luntur atau noda yang terdapat pada pakaian lain ikut menempel pada pakaian TC.

~ Jemur pakaian dengan cara diangin-anginkan karena sinar matahari yang berlebih bisa mengurangi daya tahan dan kelembutan produk.

Nah itulah pembahasan mengenai bahan kain TC yang terakhir semoga bermanfaat ya.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?