SLM Konveksi Jasa konveksi suarabay

PENGERTIAN & FUNGSI BAJU WEARPACK

Saat bekerja, Anda harus peduli dan waspada terhadap sekecil apapun resiko kecelakaan kerja yang ada. Resiko-resiko tersebut bisa menyangkut benturan, cipratan bahan kimia, paparan radiasi api, dan lainnya. Resiko tersebut bisa membahayakan nyawa Anda jika tidak disikapi dengan serius. Seperti pada standar operasional (SOP) K3 yang ada di setiap perusahaan, Anda harus menggunakan alat pelindung diri (APD) sebelum memulai pekerjaan agar terhindar dari cedera. Salah satu alat pelindung diri yang perlu Anda gunakan saat bekerja adalah pakaian pelindung seperti baju wearpack.

~ Pengertian Baju Wearpack 

Baju wearpack adalah baju pelindung atau baju coverall safety yang digunakan oleh para pekerja di lapangan. Baju ini disebut biasa disebut baju safety lapangan. Secara umum, baju ini memiliki fungsi untuk melindungi pekerja dari cedera ringan hingga berat yang mungkin terjadi di lapangan.

Baju ini cocok untuk digunakan dalam banyak industri dan kondisi lingkungan kerja, mulai dari lingkungan kerja dengan resiko ringan hingga berat. Sebelum menentukan mana baju yang sesuai kebutuhan Anda, Anda harus tahu jenis-jenis baju wearpack, bahan material wearpack, serta fungsi baju wearpack dari masing-masing jenis yang ada.

~ Fungsi Baju Wearpack 

Fungsi baju wearpack adalah untuk melindungi atau meminimalisir cedera yang mungkin Anda dapat di tempat kerja. Dengan begitu banyaknya resiko cedera yang ada, akan lebih bijak jika Anda menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti baju ini. Selain itu, baju ini juga cocok untuk pekerjaan mekanik seperti dibengkel. Baju bengkel ini akan membantu Anda terhindar dari paparan cairan seperti oli di tempat kerja, sehingga oli tersebut tidak langsung mengenai tubuh atau baju Anda.

Selain sebagai pelindung, baju ini juga bisa membantu Anda lebih mudah dikenali saat bekerja. Perbedaan warna baju bisa menjadi identitas yang mewakili pekerjaan Anda. Baju ini juga bisa di custom dengan logo perusahaan Anda, sehingga baju wearpack bisa terlihat lebih keren. Baju wearpack yang keren akan membuat Anda lebih bersemangat saat bekerja dan tentunya bisa membuat Anda lebih percaya diri.

Nah itu pengertian dan fungsi dari baju wearpack, untuk artikel selanjutnya akan membahas jenis dan bahan baju wearpack.

Selamat membaca semoga bermanfaat..

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?