Rekomendasi Baju Etnik Terbaik 2023

Salah satu pakaian modern yang sedang tren dan digemari banyak wanita saat ini ialah baju etnik. Sebut saja baju couple bermotif tenun etnik yang banyak dikenakan untuk pemotretan prewedding. Selain untuk pemotretan, baju etnik juga cocok untuk dipakai saat acara formal ataupun santai. Saat mengenakannya, Anda juga akan terlihat makin stand out.

Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan produk baju etnik yang bagus dari berbagai merek. Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai cara memilih baju etnik terbaik yang sesuai untuk Anda.

~ Jika menyukai corak yang unik, pilih tenun

Tenun merupakan teknik pembuatan kain dengan cara menggabungkan benang secara memanjang dan melintang. Kain tenun biasanya dibuat secara handmade menggunakan ATBM atau Alat Tenun Bukan Mesin. Motif pada kain tenun pun dibuat secara manual dengan menyusun benang satu per satu.

~ Jika ingin terlihat berkharisma, pilih batik

Kain batik patut menjadi kebanggaan karena telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia, lho! Batik sendiri merupakan motif yang dihasilkan dengan cara menuliskan malam atau lilin pada kain. Teknik membatik dibagi menjadi tiga cara, yakni tulis, cap, dan lukis. Ada juga batik kombinasi yang menggabungkan teknik cap dan tulis.

~ Pilih tie dye untuk memberi kesan cerah dan ceria

Di Jepang, teknik ini disebut dengan shibori. Namun, di Indonesia sendiri, baju-baju bermotif tie dye lebih dikenal dengan nama jumputan. Tie dye merupakan teknik mewarnai kain dengan cara mengikat kain tersebut sebelum dicelupkan ke dalam pewarna. Setiap motif terbuat dari pola ikatan yang berbeda-beda.

~ Pilih lurik untuk tampil retro

Proses pembuatan lurik mirip menenun, yaitu dengan menggabungkan benang secara memanjang dan melintang. Ciri khas dari kain lurik sendiri terletak pada desainnya, yaitu garis-garis. Untuk proses pembuatan lurik menggunakan ATBM atau Alat Tenun Bukan Mesin bisa mencapai satu bulan.

~ Pilih tribal untuk tampil bergaya bohemian

Baju bermotif tribal dapat Anda kenakan saat acara santai bersama teman. Motif tribal terinspirasi dari etnis kuno di Amerika seperti suku Indian dan Aztec. Ciri khas coraknya ialah pola segitiga yang berjejer dan menyambung secara beraturan. Selain dari Amerika, motif ini juga terinspirasi dari corak Afrika dan Asia.

Nah itu beberapa rekomendasinya, jika anda memiliki kebutuhan untuk produksi salah satu baju diatas bisa bekerja sama dengan kami.;l

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?