Jenis Resleting Yang Bagus

Apa itu Resleting ?

Resleting (Zipper) adalah sebuah aksesoris berbentuk pita yang terdiri dari gigi kecil yang saling terkait dan dapat digerakkan dengan menarik atau mendorong slider (pengunci) untuk membuka atau menutup dua sisi kain atau bahan lainnya.

Macam-macam Resleting berdasarkan bentuk dan kegunaannya

~ Coil Zipper (Resleting Spiral)

Resleting spiral merupakan jenis resleting yang terbuat dari logam atau plastik yang dibentuk dalam bentuk spiral. Biasanya resleting ini digunakan pada pakaian, tas, dan perlengkapan yang lainnya. Jenis resleting ini tahan terhadap air dan korosi.

~ Metal Zipper (Resleting Metal)

Resleting metal terbuat dari logam dan digunakan pada produk yang membutuhkan tampilan yang lebih klasik dan elegan, seperti pada jaket kulit, tas kulit, dan sepatu boot. Jenis resleting metal juga tahan terhadap abrasi dan aus.

~ Invisible Zipper (Resleting Invisible)

Resleting invisible terbuat dari bahan yang halus dan tipis sehingga tidak terlibat ketika tertutup. Jenis resleting ini sering digunakan pada pakaian formal seperti gaun, blus, dan rok.

~ Plastic Zipper (Resleting plastik)

Resleting plastik terbuat dari bahan plastik dan umum digunakan pada produk seperti pakaian olahraga, tas ransel, dan jas hujan. Biasanya resleting plastik ringan dan mudah dibersihkan.

~ Water Repellent Zipper ( Resleting Water Repellent)

Resleting water repellent memiliki lapisan pelindung khusus yang tahan terhadap air dan kelembapan, sehingga sering digunakan pada produk-produk yang sering terpapar air atau hujan, seperti pada jas hujan, tenda, dan tas gunung.

Nah itu macam-macam jenis resleting yang bagus menurut rekomendasi dari SLM Konveksi. Jika anda membutuhkan untuk produksi pakaian yang menggunakan resleting diatas bisa langsung menghubungi kami.

Terima kasih telah membaca artikel ini.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?