Inilah Penyebab Timbul Bercak Jamur di Baju

Apakah kalian pernah menemukan bercak jamur pada baju yang sudah lama tidak dipakai? Kira-kira kenapa ya baju yang sudah bersih tiba-tiba ada jamurnya? Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan pakaian berjamur.

Lalu apa saja sih penyebab timbulnya jamur pada pakaian?

~ Kurangnya Paparan Sinar Matahari

Penyebab utama baju berjamur adalah kurang lama terkena sinar matahari saat menjemur baju. Alias belum kering! Jangan mengangkat pakaian yang dijemur bila masih lembab ya. Karena menyetrika baju yang lembab juga akan merusak tekstur kain.

~ Lemari Kurang Layak untuk Menyimpan Baju

Yang dimaksud kurang layak ini adalah lemari yang kondisinya sudah buruk. Lemari tidak layak pakai yang menyerap kelembaban diluarnya. Alhasil baju yang disimpan dalam lemari juga lembab. Karena, lemari yang lembab membuat pertumbuhan jamur mudah berkembang biak diantara tumpukan pakaian.

~ Baju Terlalu Lama Disimpan

Ternyata terlalu lama menyimpan baju di lemari juga dapat membuat pakaianmu terkena jamur loh! Pernahkah kalian jika baju yang sudah lama tidak dipakai dan disimpan dalam lemari baunya apek dan bau lemari? Padahal kondisi baju saat itu bersih, bau yang apek menandakan adanya jamur pada baju. Sekali-kali keluarkanlah baju yang jarang dipakai dan gantung diluar lemari untuk di angin-anginkan.

~ Tidak Segera Mencuci Baju Kotor

Siapa disini yang menumpuk baju kotor? Selain kotor dan lembab ternyata baju yang tidak langsung dicuci juga mengakibatkan baju menjadi berjamur dan bau apek. Segeralah mencuci pakaian setelah digunakan dan jangan ditumpuk begitu saja. Langkah ini juga membuat pakaianmu lebih awet dan tahan lama.

Itulah beberapa penyebab pakaianmu bisa terkena jamur. Untuk itu pastikan untuk menghindari penyebab itu dan rawatlah baju kesayanganmu.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?