Memahami Quality Control dan Prosesnya

Apa itu Quality Kontrol ?

Jika diartikan yaitu proses pengendalian mutu. Jadi quality control merupakan proses pengecekan hasil akhir produk atau jasa agar sesuai standar sebelum dijual ke konsumen. Proses quality kontrol diperlukan agar kualitas hasil akhir tetap konsisten. Selain itu produk yang sesuai dengan standarat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk. Nah dalam hal ini SLM Konveksi telah menerapkannya.

Hal yang Harus Diperiksa saat Quality Control!

~ Kualitas Kain

Kalian harus liat memperhatikan, apakah kain yang akan digunakan sudah memiliki kualitas yang bagus atau belum. Biasanya, di tempat kami memberikan contoh kain terlebih dahulu kepada konsumen, agar konsumen tau kualitasnya.

~ Hasil Jahitan

Selanjutnya adalah mengecek hasil jahitan. Tidak sedikit konsumen memiliki standar yang tinggi terhadap hasil jahitan. Hasil jahitan dapat mempengaruhi harga jual produk. Perhatikan jahitan apakah sudah rapi dan sesuai standar. Pastikan tidak ada yang lompat jahitan.

~ Trimming

Trimming merupakan proses pemotongan bagian yang tidak dikehendaki. Apabila pada proses ini mengalami kesalahan seperti kain tergunting menjadi bolong maka produk tersebut juga tidak lolos quality control. Nah dalam hal ini SLM Konveksi sangat-sangat menjaga sekali agar tidak ada kesalahan di hasil akhir.

~ Sablon atau Bordir

Tidak sedikit pakaian menggunakan teknik sablon atau bordir. Perlu diperhatikan apakah hasil sablon atau bordir tersebut rapi, tidak saling tumpang tindih, dan warnanya sudah sesuai. Pastikan untuk memilih jasa konveksi yang baik untuk menyablon atau bordir di produk pakaian yang akan kalian buat. Jika kalian ingin melihat kualitas sablon atau boridr kami, bisa langsung ke kantor kami yang beralokasi di Jl. Petemon Kali No,33A, Surabaya.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai quality control. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?