Rekomendasi Kain untuk Kebutuhan Baju Kantor

Setelah kemarin membahas model baju kantor, nah sekarang SLM Konveksi akan membahas kain apa saja sih yang cocok untuk kebutuhan baju kantor? Yuk! simak rekomendasi dari SLM Konveksi.

~ Kain Drill

Jenis kain drill ini merupakan campuran bahan katun dan polyester. Kain ini memiliki banyak nama, tergantung ketebalan, ukuran serat kain dan pabrik yang memproduksi. Bahan kain drill cocok digunakan untuk indoor maupun outdoor, karena bahannya nyaman, dan kuat.

~ Kain Kanvas

Kain kanvas memang cukup panas jika digunakan, tidak sedingin bahan drill pada umumnya. Kain kanvas ini berbeda dengan kain kanvas digunakan untuk kebutuhan tas, makanya kain ini sangat cocok digunakan untuk kemeja PDH karena memiliki komposisi katun yang lebih dominan, sehingga mudah dalam menyerap keringat.

~ Kain Ripstop

Jika diliat sekilas, kain ripstop terlhat serupa dengan bahan kanvas. Karena keduanya sama- sama memiliki karakteristik yang tebal dan kuat. Perbedaannya terlihat dari motif pada permukaannya. Kain ini memiliki motif berbentuk kotak-kotak kecil yang samar. Justru motif tersebut yang menjadikan ketertarikan sendiri bagi penggunanya. Bahan kain ini biasa digunakan untuk kemeja militer.

~ Kain Oxford

Jenis kain yang terakhir yaitu bahan oxford. Karakteristik dari material oxford adalah serat benangnya kecil dan tipis ketimbang kain drill. Dalam penggunaannya kain ini lebih ringan dan sejuk. Biasanya kain ini digunakan sebagai pakaian untuk pekerja di dalam ruangan.

Nah itu dia rekomendasi untuk baju kantor yang biasa diproduksi di SLM Konveksi. Yuk! Buat seragam kantor kalian di SLM Konveksi.      

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?