Memahami 3 Tingkatan Warna Rompi Safety

Pernah melihat orang yang berlalu lalang sekitar proyek dengan menggunakan rompi yang berwarna cerah dan mencolok?. Selain berfungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja, warna-warna yang dipilih sebagai bahan dasar untuk rompi safety ternyata juga memiliki tujuan lain lho. Mau tau warna apa saja dan apa tujuannya, yuk terus baca artikel ini.

 

~ Rompi Safety Warna Merah

Rompi safety atau rompi keselamatan kerja yang diciptakan dalam warna merah nyala atau merah cabe umumnya banyak digunakan oleh para pekerja lapangan yang memiliki mobilitas yang tinggi baik di siang ataupun malam hari.

  • Rompi safety warna merah biasa dipakai oleh pekerja tambang.
  • Selain itu juga sering digunakan oleh para petugas pemadam kebakaran.

 

~ Rompi Safety Warna Orange

Rompi safety warna orange ini sering digunakan oleh para pekerja proyek dibidang konstruksi dan industri beresiko tinggi lainnya.

Termasuk pekerja yang melakukan perbaikan jalan dengan tujuan untuk memudahkan pengemudi dalam mengidentifikasi mereka sebagai pekerja jalan dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat saat melewati area kerja.

 

~ Rompi Safety Warna Hijau/Kuning Stabilo

Sementara untuk rompi safety warna hijau terang mendekati kuning stabilo yang menyala banyak digunakan untuk polisi lalu lintas penjaga keamanan dan petugas kebersihan.

 

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa contoh warna rompi safety yang umum digunakan oleh para pekerja di indonesia. Dengan mengetahui makna dari masing-masing warna rompi safety semoga menambah pengetahuan dan wawasan kalian tentang rompi safety jadi makin bertambah ya.

Kalian butuh kain rompi yang berkualitas untuk membuat rompi safety? Bisa langsung order di SLM Konveksi ya.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?