Penempatan Logo Brand Yang Tepat Pada Produk Fashion

Terkait dengan aplikasinya pada produk fashion, sebenarnya tidak ada aturan baku yang mengharuskan atau melarang penempatan suatu logo brand terutama untuk pakaian yang sifatnya komersial. Namun biar kalian tidak bingung dalam menentukan letak logo tersebut kalian menerapkan trik berikut.

~ Tengah Dada

Pertama tempatkan logo brand di bagian dada depan karena bagian tersebut merupakan bagian yang paling mudah terlihat atau terekspose oleh banyak orang. Trik semacam ini sangat cocok diterapkan untuk beberapa produk pakaian seperti hoodie jumper dan sweater.

~ Dada Kiri

Alternatif kedua tempatkan logo brand dibagian dada kiri. Menurut studi yang dilakukan oleh Nielsen Norman Group, posisi logo pada bagian dada kiri akan lebih diingat dalam waktu lama ketimbang logo yang ditempatkan pada bagian sebelah kanan.

  • Penempatan logo baju pada dada kiri biasa diterapkan pada baju kaos oblong, polo shirt, kemeja hingga jaket.
  • Logo baju pada dada sebelah kiri sebaiknya dibuat dalam bentuk kecil, sehingga tampilan yang dihasilkan lebih terkesan elegan.
  • Kemudian biasanya diaplikasikan dengan cara di sablon dan bordir sesuai jenis kainnya.

~ Bagian Punggung

Selain diatas juga bisa diterapkan di bagian tengah punggung. Biasanya cara ini digunakan oleh brand besar dilengkapi dengan tagline yang panjang. Penempatan logo dan tulisan di bagian punggung sebaiknya tidak melebihi lebar maksimal 30 cm.

 

Nah itu pembahasan singkat mengenai beberapa trik sederhana yang bisa kalian terapkan dalam penempatan suatu logo brand untuk fashion yang sifatnya komersial. Semoga artikel yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi kalian dalam menentukan posisi logo brand yang benar. Oh ya, jangan lupa kami siap bekerja dengan brand dalam produksi nya ya.

Open chat
Scan the code
Hallo,
Ada yang bisa kami bantu?