Bahan baku pembuatan tas memang begitu beragam, termasuk untuk pembuatan goodie bag. Tetapi, tidak segala jenis bahan cocok digunakan untuk pembuatan tas untuk belanja tersebut. Pastikan bahan tas berkualitas dan tahan lama, agar bisa dipakai berulang kali dan berkesan bagi penggunanya. Berikut beberapa jenis bahan tas untuk belanja yang perlu Anda ketahui.

Kain D300

Kain D300 termasuk dalam kategori bahan kelas menengah ke atas. Bahan ini mempunyai ciri khas berupa teksturnya yang sedikit kaku dan keras. Kain D300 juga tersedia dalam berbagai pilihan warna, sehingga menjadikan kain ini sering dipakai untuk pembuatan goodie bag.

Kain Drill

Kain drill umumnya dipakai dalam pembuatan pakaian. Tetapi, kain ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan tas tanpa mengurangi fungsi utama tas tersebut. Karakteristik kain ini yaitu teksturnya yang tidak begitu kaku serta nyaman dipakai. Saat sudah menjadi tas, bahan ini terkesan fleksibel dan menjadikan sablon pada tas juga lebih tahan lama.

Kain D600

Kain D600 berada dalam kategori yang sama dengan kain D300, tetapi lebih terkesan premium. Bedanya, kain D600 ini memiliki permukaan lebih tebal dibanding kain D300. Kain D600 harus melalui proses penjemuran sampai teksturnya menjadi kering dan kaku. Jika tidak melalui proses penjemuran, maka jarum jahit bisa patah yang membuat tas terlihat kurang rapi.

Kain Spunbond

Spunbond memang sangat sering dipakai untuk pembuatan goodie bag, karena ramah lingkungan. Ciri khas kain spunbond yaitu permukaannya yang halus dan teksturnya agak kaku, sehingga menjadikan jahitan tas lebih rapi. Harga yang terjangkau dan pilihan warna beragam, menjadikan spunbond sangat diminati untuk pembuatan tas belanja.

Kain Kanvas

Bahan satu ini mempunyai tekstur yang kuat dan tebal mirip tas blacu, sehingga cocok digunakan sebagai bahan tas. Dengan kualitas yang bagus, menjadikan bahan ini lebih mahal dibanding jenis bahan lainnya. Bahan kanvas juga semakin cantik dengan tambahan sablon berupa logo atau tulisan, sehingga sering dibuat tas fashion.

Nah itulah jenis-jenis bahan Goddie Bag yang perlu anda ketahui. Untuk memilih yang terbaik tunngu saja di artikel SLM Konveksi yang akan datang.