Jaket nampaknya akrab dengan kehidupan kita sebagai masyarakat yang tinggal di daerah tropis. Pria maupun wanita kerap menggunakan item fashion yang satu ini. Entah itu saat siang sehingga bisa melindungi dari teriknya matahari atau saat malam demi melindungi dari angin. Selain berguna melindungi kulit, jaket juga bisa menaikkan level kegantengan para pria. Kira-kira desain jaket pria agar terlihat gentleman yang seperti apa yang cocok ya?

  1. Jaket kulit

bisa jadi andalan kalo kamu pingin terlihat maskulin meski tanpa berdandan !

Keunggulan jaket kulit yang asli adalah daya tahan lebih lebih lama, kainnya terasa lebih hangat, terlihat mewah, dan harganya lebih mahal.

Jaket yang terbuat dari bahan kulit asli memiliki durabilitas yang sangat tinggi. Terutama jika jaket itu mendapatkan perawatan yang benar, maka bahan kulit tersebut mampu bertahan hingga puluhan tahun. Tak heran jika jaket kulit merupakan salah satu item fashion yang diwariskan turun temurun dalam sebuah keluarga.

Ada tradisi yang menyebutkan bahwa mengenakan jaket kulit bisa meningkatkan pesona dan penampilan kita di muka umum. Dari harganya saja, sudah membuat Anda seolah naik kelas di mata masyarakat umum.

Kenyamanan saat dikenakan tentu menjadi keunggulan jaket kulit yang selalu diincar para penggemarnya. Jaket kulit yang asli relatif nyaman dikenakan di berbagai cuaca. Ia akan memberi rasa yang hangat pada tubuh ketika suasana sedang dingin. Namun ia pun bisa memberikan rasa sejuk tatkala dikenakan di cuaca panas.

Selain itu, bahan kulit yang asli memiliki kelenturan yang tinggi. Sehingga jaket tidak akan terlihat kusut ketika dikenakan. Nilai lebih dari jaket kulit tersebut menjadi alasan lain mengapa jaket kulit relatif awet tak termakan usia.

  1. Jaket Denim

gak ada matinya! Asyiknya lagi, kamu bisa mengombinasikan dengan baju apa saja.

Keunggulan kain denim adalah bahannya lebih kuat dan tahan lama, nyaman saat digunakan, tampak elegant saat dipakai, dan tidak mudah sobek.

Karakteristik yang dimiliki kain denim antara lain sebagai berikut:

Benang Katun dan Tenun Twill

Kain dibuat menggunakan tenunan yang disebut kepar, di mana benang dipintal bersama dalam pola tertentu yang menciptakan efek diagonal pada permukaannya. Tenunan kepar membuat denim memiliki kekuatan yang luar biasa. Denim agak tebal, mirip karpet namun lebih tipis dan juga lebih halus.

Warna Biru

Ciri Khas dari denim adalah warnanya biru. Namun seiring perkembangan zaman sekarang denim sudah memiliki banyak variasi warna.

Daya tahan

Daya tahan denim sangat kuat dan tidak mudah robek. Selain itu kain denim juga merupakan kain yang bernapas, bisa disetrika pada suhu tinggi dan mudah kusut. Kain ini cocok untuk dipakai dalam waktu lama.

  1. Jaket Parasut

Jaket berbahan parasut lebih sering digunakan untuk kegiatan di luar ruangan atau kegiataan outdoor, seperti mendaki gunung, hiking, berkendara sepeda motor, hangout dengan teman, dan beberapa kegiatan outdoor yang lain.

Keunggulannya adalah tidak mudah tembus air, memberikan efek hangat, tidak mudah kusut, mudah dibersihkan.

Bahan parasut terbuat dari serat sintesis mengandung plastik dengan permukaan halus dan mengkilap. Bahan parasut jika digunakan untuk membuat bagian luar jaket, maka akan menghasilkan jaket yang tidak tembus air. Jaket berbahan parasut cocok digunakan saat musim hujan atau saat gerimis karena bisa melindungi diri dari cipratan air.

Jaket berbahan parasut lebih cocok digunakan saat cuaca sedang dingin karena bisa memberikan efek hangat pada tubuh. Bahan parasut yang tidak tembus air dan tidak tembus udara membuat kondisi yang ada di dalam jaket menjadi lebih hangat sehingga tubuh merasakan hangat jika menggunakan jaket parasut. Jaket ini kurang cocok digunakan saat cuaca panas karena bisa membuat tubuh kegerahan.

Bahan parasut yang lembut, halus, dan mengkilap juga cocok dijadikan bahan pembuat bagian luar jaket. Jaket yang bagian luarnya dibuat dari parasut akan mudah dibersihkan, baik dibersihkan dari cipratan air maupun kotoran lain yang teksturnya cair.

  1. Jaket Bomber

Jaket bomber awalnya diciptakan untuk pilot militer yang realitanya sekarang malah jadi trend fashion item. Hal ini tidak terlepas dari sejarah dan perkembangan jenis model jaket bomber. Jaket bomber ini memiliki jenis bahan yang berbeda-beda. Keunggulannya pun juga berbeda tergantung jenis bahannya. Salah satunya adalah mudah dirawat, mudah dibersihkan, teksturnya yang lembut, mudah menyerap air, bisa menghangatkan tubuh.

Nah itulah beberapa jenis jaket yang terlihat gentleman banget ketika dipakai. Tapi akan lebih bagus lagi dong jika warna dan desain jaket tersebut di sesuaikan dengan selera anda. Pertanyaannya bagaimana sih supaya warna dan desain bisa sesuai dengan selera anda ?  Upss tenang kawan !!! SLM Konveksi akan membantu untuk menyesuaikan desain warna selera anda. Maka wujudkan sekarang juga di

www.slmkonveksi.com